STIE Sebelas April Sumedang meresmikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komputer langsung oleh Ketua STIE Sebelas April Sumedang pada Kamis (1/2). Acara ini juga dihadiri oleh para Pembantu Ketua dan struktural lainnya serta tamu undangan dari Senat dan Hima. Jumlah peserta UKM Komputer saat ini berjumlah 71 orang (Prodi Manajemen berjumlah 36 orang dan Prodi Akuntansi berjumlah 35 orang).

Sekilas tentang jalannya acara peresemian, dimulai dengan doa pembuka (Riqki dan Dina),

dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an (Fathur dan Anita),

dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya (dipimpin oleh Wenda), selanjutnya dengan sambutan-sambutan.

Sambuatan yang pertama dari Ketua Pelaksana Acara (Dinda) dalam sambutannya “peserta UKM Komputer akan mendapatkan pengajaran diluar perkuliahan terkait softwate-software yang biasa digunakan ditempat kerja seperti Microsoft Office, Corel Draw, Photoshop, dan yang lainnya. Selain itu juga peserta akan dibekali kemampuan untuk membuat aplikasi, blog, dan website. Bahkan selain itu juga UKM Komputer akan menjamah bidang multimedia seperti penggunaan kamera, pembuatan video, dan lain sebagainya.”

Pembina UKM Komputer juga memberikan sambutannya “Acara peresmian ini merupakan awal dari perkembangan UKM Komputer ke depan agar lebih mandiri, berkarya, dan bermasyarakat sehingga dapat menjadi salah satu UKM unggulan di STIE Sebelas April Sumedang.” tutur Atep Ruhiat, M.Kom. Dalam sambuatannya Atep juga berharap visi dan misi UKM Komputer selaras dengan visi dan misi STIE Sebelas April Sumedang. “saya juga berharap mudah-mudahan visi dan misi UKM Komputer yang telah ditetapkan bersama selaras dengan Visi dan Misi STIE Sebelas April Sumedang yang intinya memajukan STIE Sebelas April yang sudah baik menjadi lebih baik lagi”.

Sambutan yang terakhir dari DR. H. Arifin, M.M. “dengan adanya UKM Komputer ini saya berharap adanya kombinasi keilmuan baik itu Manajemen berbasis Komputer maupun Akuntansi berbasis Komputer karena saat ini kita tidak akan luput dari perkembangan teknologi.” (Ketua STIE Sebelas April Sumedang)

Dalam acara ini simbolis peresmian dilakukan dengan potong tumpeng oleh Teguh Santoso, M.M selaku Pembantu Ketua III

dan puncak acara penandatangan SK oleh DR. H. Arifin, M.M.

Acara peresmian ini diakhiri dengan pembacaaan Ikrar (Shinta)

dan do’a (Ai Siti).

Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar.

Selamat untuk UKM Komputer yang telah resmi semoga semakin berkembang dan menjadi salah satu UKM unggulan yang ada di STIE Sebelas April Sumedang.

UKM Komputer juga membuka pendaftaran bagi mahasiswa yang berminat dapat mengunjungi website ukm komputer https://ukmkomputer.stie11april-sumedang.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *