Dalam rangka syukuran hari jadi UKM Komputer STIE Sebelas April Sumedang yang ke II, UKM Komputer salurkan bantuan ke Panti Asuhan Yayasan Mitra Istiqomah Sumedang pada Minggu (18/11). Acara ini dihadiri oleh Pimbina UKM Komputer dan anggota yang ikut serta sebanyak 43 orang dari total peserta UKM Komputer yang berjumlah 197 orang. Adapun jumlah anak asuh di Yayasan Mitra Istiqomah Sumedang saat ini berjumlah 22 orang.b
Sekilas tentang jalannya acara, dimulai dengan doa pembuka (Rega dan Fadil), dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an (Kiki), dilanjutkan dengan pembacaan sholawat (Ai Siti M), selanjutnya sambutan-sambutan.
Sambuatan yang pertama dari Ketua Pelaksana Kegiatan (Ridwan) dalam sambutannya “ dengan moto suatu langkah kecil dengan kepedulian yang besar, menjadi semangat buat kami melaksanakan acara ini. Ini merupakan suatu pengalaman yang berharga buat kami”. Fahmi juga menambahkan “kegiatan ini mengajarkan banyak hal tentang pentingnya kebersamaan, silaturahmi ini menjadi awal terjalinnya kekeluargaan antara UKM Komputer STIE SAS dengan Yayasan Mitra Istiqomah serta kami juga berencana acara seperti ini akan kami agendakan sebagai kegiatan unggulan dari UKM Komputer kedepan” (Ketua UKM Komputer)
Pembina UKM Komputer (Atep Ruhiat, M.Kom) juga memberikan sambutannya “acara yang dilaksanakan ini mempunyai tiga tujuan utama yaitu terjalinnya tali silaturahmi antara UKM Komputer STIE SAS dengan Yayasan Mitra Istiqomah Sumedang, mengajarkan kita untuk selalu bersyukur, dan merupakan salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi.” Atep juga menambahkan dalam sambutannya “semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan pengalaman dan pengajaran buat kita semua bahwa sebaik-baiknya kita sebagai manusia adalah menjadi manfaat bagi orang lain”.
Sambutan yang terakhir dari Ibu Hj. Sri “panti asuhan ini didirikan murni dari niat pribadi dan bantuan para donator bukan dari hasil meminta-minta bantuan dari pihak lain dan kami dari keluarga besar Yayasan Mitra Istiqomah merasa berbahagia dapat kunjungan dari mahasiswa UKM Komputer.” (Direktur YMI)
Dalam acara ini simbolis peresmian dilakukan dengan potong tumpeng dilanjutkan pemberian bantuan oleh Bapak Atep Ruhiat, M.Kom selaku Pembina UKM Komputer. Selain pemberian bantuan dipandu oleh Hera anak-anak panti juga dihibur dengan permainan dan pemberian hadian berupa makanan, alat tulis, boneka, dan hadiah lainnya.
Acara peresmian ini diakhiri dengan pembacaaan do’a (Ibu Hj. Sri). Yang menjadi nilai lebih dari acara ini adalah ternyata tidak hanya mahasiswa UKM Komputer STIE SAS yang mengikuti acara ini tetapi ada beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi lain yaitu dari STAI SAS yang ikut berpartisipasi dan memberikan santunan dalam acara ini. Kami dari UKM Komputer STIE SAS tidak menutup peluang bagi mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang ingin bergabung untuk satu tujuan yang sama, untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi website UKM Komputer pada link berikut https://ukmkomputer.stie11april-sumedang.ac.id.KE

12 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *