Sumedang (17/12), baru-baru ini UKM Komputer STIE SAS selenggarakan “Pelatihan Tata Cara Penulisan Karya Tulis” yang diikuti 42 peserta yang dibagi kedalam dua kelompok. Pelatihan dilaksanakan dua hari yaitu hari Senin berjumlah 22 orang dan hari Selasa berjumlah 20 orang. Peserta tidak hanya mahasiswa STIE Sebelas April Sumedang, terdapat juga mahasiswa STIA dan STIA yang turut berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan ini.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua STIE Sebelas April Sumedang yaitu Bapak DR. H. Arifin, M.M., dalam sambutannya “Saya atas nama Lembaga mengucapkan banyak terima kasih atas atensi UKM Komputer dan kami akan selalu mendukung segala kegiatan yang mendorong terealisasinya visi dan misi STIE Sebelas April Sumedang, dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan sekaligus kemampuan bagi para mahasiswa yang akan mengambil SKRIPSI sehingga dapat mendapatkan gelar sarjana yang menjadi tujuan akhir mereka”
Fahmi sebagai Ketua UKM Komputer juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin sebagai salah satu kontribusi UKM Komputer menjadi salah satu UKM Unggulan di STIE Sebelas April Sumedang. “pelatihan ini akan menjadi kegiatan rutin untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menulis khususnya SKRIPSI” ujarnya.
Narasumber dalam pelatihan ini yaitu Bapak Atep Ruhiat, M.Kom., dosen STMIK Sumedang sekaligus praktisi memberikan komentarnya “Dengan tema Raihlah Sarjana-mu Dengan SKRIPSI yang Berkualitas menunjukan bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan yang jelas sehingga kedepan UKM Komputer akan menjadi salah satu UKM berkembang jika terus konsisten berkontribusi dalam meningkatkan kompetensi masyarakat yang dalam hal ini yaitu para calon sarjana”.
Akhir dari kegiatan pelatihani ini, para peserta langsung diberikan Sertifikat dan Modul Tutorial untuk mempermudah pemahaman mereka sehingga para peserta dapat belajar serta memahami kembali pembahasan pelatihan dengan Modul yang telah diberikan.

38 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *